Kumpulan artikel tentang Cara Membuat Blog Bagi Pemula serta Tips Triks Tutorial Blogger

Selasa, 03 Juni 2014

Google Luncurkan Google Plus Untuk Saingi Facebook dan Twitter.

Kita cukup mengenal sosial media yang sangat difavoritkan saat ini seperti Facebook dan Twitter. Karena disamping fitur-fiturnya yang lebih atraktif dan tampilan menarik, mereka juga banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Namun ada suatu media sosial yang sedang lagi naik daun yaitu Google+ atau Google Plus.

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan dan dimiliki oleh Google Inc. Google+ pertama kali diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, saking banyaknya pengguna layanan ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun baru semakin membeludak.

Layanan pada Google+ merupakan hasil integrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Seiring perkembangan personal computer (PC) dan smartphone, Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya berjalan pada sistem Android dan sistem operasi iOS.

Sejumlah media seperti The New York Times menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar dari Google untuk menyaingi jaringan sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter, yang telah mempunyai lebih dari 1,2 Milyar pengguna Facebook dan 600 Juta pengguna Twitter pada awal tahun 2014. Sedangkan Google Plus mengklaim jumlah penggunanya telah mencapai 540 juta. Dengan demikian Google luncurkan Google Plus untuk Saingi Facebook dan Twitter.

Google Luncurkan Google Plus Untuk Saingi Facebook dan Twitter. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: galeri

0 komentar:

Posting Komentar