Kumpulan artikel tentang Cara Membuat Blog Bagi Pemula serta Tips Triks Tutorial Blogger

Sabtu, 19 Juli 2014

5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog

5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog - Hai Sahabat, ketemu lagi dengan Nagari Bloger. artikel kali ini tentang cara meningkatkan trafik ke blog kita. Bailkah silahkan dilanjut bacanya ya. Blogosphere adalah dunia yang besar dan sibuk, menurut informasi lebih dari 100 juta blog tengah berkembang. Nah bagaimana sahabat menarik pengunjung ke blognya? Ikuti tips sederhana ini yang saya rangkum dari blooger terkenal lho...

5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog
5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog

Berikut 5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog:

1.Buatlah Tulisan yang Bermanfaat dan Sering

Sering memperbarui blog Sahabat dengan konten yang bermanfaat adalah langkah pertama untuk membangun audiens. Konten yang Sahabat tulis adalah apa yang akan membuat pembaca datang kembali. Pastikan tulisannya memiliki sesuatu yang berarti buat mereka.

Selain itu, posting sesering mungkin untuk meningkatkan jumlah peluang yang sahabat akan dapatkan untuk diperhatikan oleh mesin pencari seperti Google atau Technorati.


2.Submit Blog Sahabat ke Search Engine
Daftarkan blog sahabat ke mesin pencari populer seperti Google dan Yahoo. Kebanyakan mesin pencari menyediakan 'Kirim' tautan (atau yang serupa) untuk memberitahukan mesin pencari tentang blog baru, sehingga mesin pencari tersebut akan merangkak dan termasuk ke halaman blog Sahabat.

Sangat penting untuk dipahami bahwa hanya mengirimkan blog Sahabat ke mesin pencari tersebut tidak berarti halaman blognya akan muncul serta merta dihalaman pertama Google search, tapi setidaknya blog Sahabat akan dicantumkan dan akan memiliki kesempatan yang ditangkap oleh pencarian mesin.

3.Gunakan dan Memperbarui Blogroll
Dengan menambahkan link ke situs Sahabat seperti di blogroll, pemilik blog lain tersebut akan menambahkan link timbal balik dalam blogrolls mereka. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan link ke blog Sahabat. Harapannya adalah bahwa beberapa dari para pembaca akan mengklik link ke blog Sahabat dari blogroll blog lain dan menemukan konten Sahabat yang  menarik dan menyenangkan dan mengubahnya menjadi pembaca setia.

4. Memanfaatkan Kekuatan Komentar

Mengomentari adalah alat sederhana dan penting untuk meningkatkan traffic blog Sahabat. Pertama, menanggapi komentar pada blog Sahabat untuk menunjukkan pembaca Sahabat bahwa kita menghargai pendapat mereka dan menarik mereka ke dalam percakapan dua arah. Hal ini akan meningkatkan loyalitas pembaca.

Kedua, meninggalkan komentar di blog lain untuk mengarahkan lalu lintas baru. Pastikan Sahabat meninggalkan URL blognya di komentar yang sahabat tulis, sehingga Sahabat membuat link balik ke blog Sahabat sendiri. Banyak orang akan membaca komentar pada posting blog. Jika mereka membaca komentar sangat menarik, mereka sangat mungkin untuk mengklik pada link untuk mengunjungi website yang berasal dari si pengomentar tadi. Sangat penting untuk memastikan Sahabat meninggalkan komentar yang berarti yang mungkin mengundang orang untuk mengklik link Sahabat untuk membaca lebih lanjut.

5. Sediakan RSS Feed

Menyiapkan tombol RSS feed di blog Sahabat akan mempermudah bagi pembaca setia untuk tidak hanya membaca blog yang tengah dibukanya, akan tetapi juga tahu ketika Sahabat mempublikasikan konten baru.

Mungkin itu dulu sahabat nanti Saya sambung lagi ya, tulisan tentang 5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog. Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel berikut : Cara Membuat Toko Online di Blogspot. Wassalam

5 Tips Sederhana Tingkatkan Trafik ke Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: galeri

0 komentar:

Posting Komentar