Kumpulan artikel tentang Cara Membuat Blog Bagi Pemula serta Tips Triks Tutorial Blogger

Jumat, 11 Juli 2014

8 Manfaat Membuat Blog

Mengetahui 8 Manfaat Mambuat Blog

Blog atau web log dalam perkembangannya memiliki peran penting untuk meramaikan konten-konten yang dapat diakses pengguna online. Berbagai konten dapat share di dunia maya, sehingga siapa saja yang terhubung dengan internet, dapat mengakses dan mendownload: mengunduhnya dengan mudah dan lagi gratis.


Nah kali ini saya akan tampilkan 8 Manfaat Membuat Blog. Beberapa manfaat yang saya tuliskan di bawah ini merupakan gabungan dari pengalaman pribadi dan para blogger terkenal. Berikut 8 Manfaat Membuat Blog tersebut.


  1. Berbagi tulisan, artikel, baik dalam bentuk cerita, pengalaman dan pengetahuan lainnya. Sehingga orang lain yang membutuhkan, lalu menemukan tulisan Sahabat, merasakan kebermanfaatan blog Sahabat. Hitung-hitung cari pahala.
  2. Sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa Sahabat manfaatkan sebagai toko online. Dan dapat menghasilkan uang. Penghasilan tersebut bisa Sahabat jadikan sebagai penghasilan sampingan ataupun penghasilan tetap, asalkan Sahabat benar-benar serius dalam mengembangkannya. Misalnya mengikuti PPC, bisnis Afiliate, dan lain sebagainya.
  3. Mengikuti kontes. Dewasa ini, berbagai kontes dan lomba, sudah menjamur, baik itu berupa kontes SEO, ataupun kontes review, sehingga memungkinkan para blogger berkesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.
  4. Sarana untuk berkreasi, misalnya Sahabat suka menulis, edit foto, Fotografer, dan lain-lain. Sahabat bisa share dan tunjukkan kepada dunia hasil karyanya.
  5. Menjadi media curhat. Di blog Sahabat bisa bercerita apa saja yang ingin diceritakan. Tentunya sangat lebih bijak jika itu dapat memberikan dampak positif terhadap pembacanya. Sehingga pemikiran-pemikiran Sahabat dapat anda curahkan dengan plong. Menjadi media untuk mempopulerkan sesuatu atau diri sendiri. Banyak orang sukses, berawal dari iseng-iseng nge-blog.
  6. Mencari teman. Dalam dunia blogger, kita tidak bisa hidup sendiri, tanpa blogger lainnya, sebagai blogger tentunya membutuhkan blogger lain untuk saling sharing, bertukar link, dan sebagainya. 
  7. Belajar untuk lebih baik. Biasanya sesama blogger akan saling berkomentar satu sama lain, sehingga kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dalam konten yang kita share.
  8. Yang terakhir adalah memotivasi kita, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pembaca. Karena sebagai manusia sebaiknya kita menjadi berguna dan berarti buat orang di sekitar kita. Nah, akhirnya kita akan beusaha berikan yang terbaik buat orang lain.

Demikianlah Sahabat, 8 manfaat blog yang bisa saya bagikan, dan berharap Sahabat bisa terinspirasi. Oiya kalo Sahabat belum tau fungsi dan pengertian blog, coba aja klik disini.Semoga bermanfaat. Wassalam.

8 Manfaat Membuat Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: galeri

1 komentar: