Kumpulan artikel tentang Cara Membuat Blog Bagi Pemula serta Tips Triks Tutorial Blogger

Rabu, 09 Juli 2014

Fungsi dan Pengertian Blog

Sahabatku semua kali ini kita sedikit kembali melihat dan mengupas tentang fungsi dan pengertian dari membuat blog itu sendiri. Kenapa ini saya angkat lagi menjadi sebuah tulisan, agar kita tetap fokus dalam memelihara apa yang telah kita mulai hingga mendapatkan hasil diakhir nanti. Oke baiklah kita langsung aja ya membahas tentang Fungsi dan Pengertian Blog itu ya Sahabat.


Pengertian Blog ( Web Log )
Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum.


Fungsi blog

1. Blog sebagai media searah
Bentuk ini hanya memaparkan pengalaman hidup penulis semata-mata hanya suka-suka saja, kemudian menutup ruang komen bagi pembaca.

2. Blog sebagai media berbagai Tujuan:
Bentuk ini pun hanya memiliki perbedaan tipis dengan dua bentuk diatas, jika keduanya hanya di buat dengan seadanya, yang ini di buat dengan tujuan tertentu. Diantaranya sebagai maklumat dan pendidikan, promosi barang jualan, dan pengiklanan.

3. Blog sebagai media dua arah
Bentuk ini serupa seperti yang pertama, hanya saja dengan cara ini, mampu memberi peluang kepada pembaca untuk memberi komen serta mengenali penulis seterusnya menjalin persahabatan melalui blog itu.

4. Maklumat dan Pendidikan:
Blog jenis ini hanya boleh di buat oleh penulis yang berpendidikan ataupun yang mempunyai pengalamannya sendiri.
5. Pengiklanan
Blog seperti disini difungsi utamakan untuk memperluas pemasaran suatu produk yang akan memberikan pengaruh/sugesti ke masyarakat
5. Promosi barang/jualan
Blog jenis ini sekiranya kita tidak mampu membuatnya kita boleh mengupah orang lain, yang penting kita ada barangs sendiri atau pun mengedarkan barangan orang lain yang ingin kita pasarkan.

Oke Sahabat semoga bermanfaat tulisan kali ini ya..tentang fungsi dan pengertian blog.

Fungsi dan Pengertian Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: galeri

0 komentar:

Posting Komentar